Berita

Pengamanan Nyongkolan di Sekotong, Polisi Amankan di Dua Desa

×

Pengamanan Nyongkolan di Sekotong, Polisi Amankan di Dua Desa

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Nyongkolan di Sekotong, Polisi Amankan di Dua Desa

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan pengamanan tradisi adat nyongkolan di Wilayah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Minggu (2/10/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan dalam kegiatan pengamanan menurunkan personel spk ll Polsek Sekotong  bersama unit fungsi lainnya.

“Hari ini ada dua titik nyongkolan, antara lain, Desa Batu Putih dan Desa Kedaro, Kecamatan Sekotong Lombok Barat,” ungkapnya.

Kegiatan nyongkolan di Desa batu putih terhadap warga seputaran Dusun Berambang. Dengan rute pengamanan nyongkolan, pihak mempelai laki laki berasal dari Dusun berambang. Pihak mempelai laki-laki mulai star dari Jalan Raya Batu Putih menggunakan jalur utama.

“Dengan cara berjalan dengan arak arakan menuju rumah mempelai perempuan di dusun berambang, beserta alat musik berupa grup kecimol mengiringinya. Dengan kapasitas warga dari berambang perkiraan kurang lebih 100 orang,” jelasnya.

Baca Juga  Ramadhan di Sekotong Makin Tenang: Patroli Polsek Jaga Keamanan, Warga Berasa Aman!

Sedangkan di Desa Kedaro, Nyongkolan yang berlangsung yakni, nyongkolan warga dusun mendawe utara menuju dusun mertak mas desa kedaro kec sekotong.

“Adapun rute pengamanan nyongkolan yaitu, pihak mempelai laki laki berasal dari dusun mendawe utara. Yang mana pihak mempelai laki laki mulai star dari jalan menuju mertak mas  dan menggunakan jalur  dusun,” katanya.

Dengan cara berjalan dengan arak arakan menuju rumah mempelai perempuan di dusun mertamas, yang menggunakan alat musik berupa grup kecimol. Dengan kapasitas warga dari dusun mertak mas  diperkirakan kurang lebih 150 orang.

“Personil polsek sekotong yang melaksanakan pengamanan, dengan mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan. Agar dalam proses tradisi adat tidak menemui kendala dan mencegah dari terjadinya permasalahan yang dapat meluas hingga akhir pelaksanaan,” tandasnya.

Baca Juga  Patroli dan Sterilisasi Polres Lombok Barat Jamin Keamanan Kantor Bawaslu Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *