BinkamPatroli

Polsek Lembar Perketat Pemantauan Wilayah, Sasar Balap Liar dan Perang Mercon

×

Polsek Lembar Perketat Pemantauan Wilayah, Sasar Balap Liar dan Perang Mercon

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Lembar

Lombok barat, NTB – Personel Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa/ngabuburit di Wilayahnya, Sabtu (9/4/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., mengungkapkan ini merupakan sebagai langkah upaya antisipasi adanya balap liar.

“Antisipasi balap liar, maupun perang petasan atau mercon, yang dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan,” ungkapnya.

Selain mengganggu kegiatan Masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, tentunya ini juga mengganggu penguna jalan lainya. Adapun lokasi pemantauan antara lain Jalur simpang tiga segenter. Kemudian Rest Area Tanjung Nyet, Desa Labuan tereng Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Patroli Polsek Lembar“Pelaksanaan pamantauan dengan cara mobile diwilayah Kecamatan Lembar, sebagai upaya Personil Polsek Lembar dalam meminimalisir gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Baca Juga  Pembentukan Panitia Pawai Takbiran di Desa Mareje, Meningkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Seperti terjadinya balap liar, maupun perang petasan/mercon. Selain itu, personil Polsek Lembar juga melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Sasarannya Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa. Dalam hal ini untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19 3M,” imbaunya.

Yaitu dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. “Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pengawasan Prokes terhadap masyarakat. Serta mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Dari hasil pemantauan wilayah, tidak menemukan adanya masyarakat ataupun remaja yang melaksanakan kegiatan balap liar. Demikian juga dengan perang petasan/mercon,” katanya.

Baca Juga  Sat Polairud Polres Lobar, Gencar Ingatkan Prokes di Obyek Wisata, dan Masyarakat Pesisir

Menurutnya, secara keseluruhan kegiatan pemantauan wilayah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Serta akan terus melakukannya untuk memastikan Kamtibmas tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *