Berita

Dalam Sehari, Dua Gelombang Logistik Sirkuit Mandalika Tiba di pelabuhan Lembar

×

Dalam Sehari, Dua Gelombang Logistik Sirkuit Mandalika Tiba di pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam sehari, dua gelombang Logistik mandalika masuk di pelabuhan lembar, menggunakan KM TUNU  Ketapang – Lembar dan KM Mutiara Timur  Tanjungwangi – Lembar, Sabtu (5/3/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengatakan sebagian besar memuat alat elektronik dan alat Tower sinyal.

“Pertama sekitar pukul 18.00 wita telah tiba KM Tunu  Ketapang – Lembar melakukan bongkaran di Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP lembar,” ungkapnya, Minggu (5/3/2022).

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan lembar dan KKP lembar melakukan pengamanan, saat bongkaran KM Tunu  Ketapang – Lembar ini memuat lima trailer, yang keseluruhan memuat alat elektronik.

“Tujuan logistik tersebut ke Sirkuit Internasional Mandalika Jln. Sengkol Kuta Pujut Kab. Loteng Prov NTB, mendapat pengawalan dari PJR Polda NTB,” pungkasnya.

Baca Juga  Pj. Bupati Lombok Barat Dukung Penuh Desa Beleke di Ajang Lomba Desa

Kemuian sekitar pukul 20.00 wita, tiba KM Mutiara Timur  Tanjungwangi – Lembar dengan, yang juga memuat Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika di Pelabuhan Penyebrangan gilumas PT Pelindo Lembar.

“KM Mutiara Timur  Tanjungwangi – Lembar ini memuat 10 unit kendaraan terdiri dari empat truk besar, dan enam truk sedang,” katanya.

Dari emapt truk besar ini, tiga diantaranya memuat jenis alat elekronik, dan satu memuat jenis kembang. Sedangkan enam truk sedang keseluruhan memuat jenis alat tower sinyal.

“Sertelah dilakukan pendataan selanjutnya logistik tersebut langsung menuju ke Sirkuit Internasional Mandalika, mendapat pengawalan dari PJR Polda NTB,” tandasnya.

Untuk jumlah sementara keseluruhan logistik yang sudah bongkar di sirkuit mandalika loteng diantaranya, Trailer 49 unit, Tronton 134 unit, Truk Besar 25 unit, Truk Sedang 19 unit, Truk Mini 2 unit, Pick Up 1 unit dan Batu Split 1 Tongkang 2500 Ton.

Baca Juga  Patroli Presisi Polres Lombok Barat Jaga Keamanan, Imbau Pemuda Nongkrong Larut Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *