Kesehatan

Tim Vaksinastor Labuapi Door to Door di Dusun-dusun Berikan Layanan Vaksin

×

Tim Vaksinastor Labuapi Door to Door di Dusun-dusun Berikan Layanan Vaksin

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Percepatan vaksinasi massal untuk warga wilayah Kec. Labuapi, dilakukan secara Door to door ke rumah warga, Kamis (4/11/2021).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan Tim Vaksinator Door to door ke rumah warga dilakukan pada setiap Dusun, melayani vaksinasi baik Dosis Pertama maupun yang kedua.

“Menyisir hingga ke Dusun-dusun di Kecamatan Labuapi, untuk mengoptimalkan pencapaian percepatan laju vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah pejabat Polda NTB dan Polres Lombok turun langsung di lapangan, diantaranya Dir Tahti Polda NTB AKBP Rifa’i, SH, Kabid Keu Polda NTB AKBP Taharudin, SH, M.Si, Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugiyanto, S.Sos, serta unsur-unsur lainnya di Kecamatan Labuapi.

Baca Juga  Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua di Kediri Hari ini, dengan Capaian 317 Orang

“Tenaga Kesehatan (Nakes) melibatkan dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Labuapi, diantaranya Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan,” ujarnya.

Adapun hasil pencapaian Puskesmas labuapi sebanyak 242 orang, yang digelar di Kantor Desa Merembu, Kantor Desa Telagawaru, Kantor Desa Labuapi, Kantor Desa Bagik Polak Barat, Desa Bagik Polak, dan Desa Bengkel.

Sedangkan untuk puskesmas Perampuan dengan Capaian sebanyak 149 orang, yang dilaksanakan di Kantor Desa Perampuan, Kantor Desa Kuranji Dalang, Kantor Desa Bajur, Desa Kuranji, Desa Terong Tawah, dan Desa Karang Bongkot.

“Sehingga, total capaian vaksin di Kecamatan Labuapi sebanyak 391 orang, dengan rincian penerima Dosis pertama sebanyak 346 orang, dan Dosis kedua sebanyak 45 orang,” katanya.

Baca Juga  Vaksinasi Door to Door di Labuapi Membuahkan Hasil

Kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi,” imbuhnya.

Setelah observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *