Breaking News

Pulau Terluar di Lombok, Bakal Punya Pos Pantau

×

Pulau Terluar di Lombok, Bakal Punya Pos Pantau

Sebarkan artikel ini
Pos Pantau Pulau Terluar di Lombok
Pos Pantau Pulau Terluar di Lombok

Lombok Barat, NTB – Dalam melakukan pemantauan Pulau Terluar di Lombok, Polres Lombok Barat, Polda NTB membangun Pos Pantau Pulau Terluar Shopia Lousia atau Sepatang.

Pembangunan Pos Pantau ini, ditandai dengan peletakan batu pertama, oleh Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo. SIK, Selasa (21/9/2021).

Pos Pantau Pulau Terluar Shopia Lousia atau Sepatang ini, terletak di Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

“Semoga dengan pembangunan Pos Pantau Pulau terluar ini, agar dapat digunakan oleh petugas dalam memantau situasi di wilayah pulau terluar sepatang atau shopia lousia,” Kapolres mengatakan.

Selain itu, dengan adanya Pos Pantau Pulau terluar ini, dapat bermanfaat bagi Masyarakat sekitar, yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

“Rencananya akan berjalan sekitar satu setengah bulan, dengan peletakan batu pertama ini, mendandakan dimulainya pembangunan pos pantau shopia lousia/panggang,” terangnya.

Lombok Barat Bakal mempunyai Pos Pantau Pulau Terluar di Sekotong

Pos pantau yang akan dibangun ini, berada diatas tanah seluas 500 meter persegi, dengan ukuran bangunan tipe 36.

Sementara itu, Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Semerta mengatakan, dengan dibangunnya Pos Pantau pulau terluar ini, semakin efektif dalam melakukan pemantauan.

“Selama ini pengawasan dilakukan melalui kegiatan patroli, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga kini dapat dilakukan setiap saat,” ungkapnya.

Dimana, sebelumnya untuk mencapai pos pantau ini, harus melaui medan yang cukup berat, namun dengan seiring waktu, kondisi jalan sudah semakin membaik.

“Dengan membaiknya akses jalan, dan ditambah lagi keberadaan Pos Pantau ini nantinya, tentunya semakin memaksimalkan pemantauan di Pulau terluar ini,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya untuk pemantauan pulau terluar, Pos pantau ini juga nantinya dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat sekitar bila membutuhkan Pelayanan Kepolisian.

“Karena letaknya di tempat terpencil, tentunya juga ini untuk kepentingan Masyarakat, terutama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” katanya.

Disaksikan oleh Kepala Desa Buwun Mas, Kepala Desa Belongas, serta tokoh setempat, peletakan batu pertama pembangunan Pos Pantau Pulau terluar ini, berjalan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *