Kesehatan

Wakapolda NTB Pantau Langsung Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 – 11 tahun di Lombok Barat

×

Wakapolda NTB Pantau Langsung Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 – 11 tahun di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

 Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Serentak anak usia 6 – 11 tahun yang digelar di Seluruh Indonesia, untuk di Wilayah Lombok Barat dipusatkan di SDN 3 Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Selasa (11/1/2022).

Semantara itu, dalam pelaksanaannya, dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, secara virtual.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., menghadiri langsung Vaksinasi Serentak anak usia 6 – 11 tahun di SDN 3 Lembar Selatan tersebut, beserta beberapa Pejabat Utama Polda NTB.

Juga didampingi oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., bersama intansi samping lainnya di Lombok Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK menyampaikan penekanan Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., terkait kegiatan Vaksinasi tehadap anak usia 6 – 11 tahun, untuk menjadi perhatian Jajaran Polres Lombok Barat.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini di SDN 3 Lembar Selatan, Lombok Barat, menargetkan sebanyak 272 anak, untuk memenuhi target vaksinasi sebanyak 3.980 dosis perhari di Lombok Barat,” Kapolres.

Menurut Kapolres, ini merupakan langkah dalam mengakselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, maupun untuk Remaja dan Lansia.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menekankan untuk selalu memberikan himbauan agar warga masyarakat mematuhi prokes Covid-19.

Dalam mencegah penyebaran Varian baru Omicron, dimana Varian baru tersebut sudah masuk di Indonesia sehingga menjadi tantangan untuk kedepannya.

Termasuk untuk mengakselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, Remaja dan Lansia.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan siswa SDN 3 Lembar Selatan, oleh Wakapolda NTB beserta Pejabat Utama Polda NTB.

Sedangkan hasil kegiatan vaksinasi siswa SDN 3 Lembar Selatan, berakhir dengan capaian 203 anak yang telah tervaksin.

Pada kegitan Kegiatan Vaksinasi tersebut, satuan Lalulintas Polres Lobar menghadirkan dua badut (badut pocil dan badut zebra) serta menyiapkan bingkisan.

“Untuk menghibur anak-anak dan menarik antusias anak-anak, tetap berkumpul di Sekolah untuk melaksanakan kegiatan vaksin serentak,” ungkap Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Agus rachman, SH.

Kasat Lantas mengharapkan, dengan kehadiran badut pocil dan badut zebra ini, dapat menghibur anak yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Tujuannya, untuk mengatasi rasa takut anak-anak yang akan melakukan vaksinasi, alhamdullilah anak-anak merasa senang dengan kahadiran dua icon kita ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini, mengedepankan peran Polwan, sehingga selain menghilangkan rasa takut anak-anak mengikuti vaksinasi, juga diharapkan semakin menarik minat anak-anak yang akan melakukan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *