by

Vaksin Mobil Keliling Sat Lantas Polres Lobar di Kediri Ludes dalam Sekejap

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Keliling Sat Lantas Kepolisian Resor Lombok Barat, menyasar kepada Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak ditengah Pandemi di Beberapa Desa di Wilayah Hukum Polres Lombok barat, Polda NTB.

 

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH melalui KBO Lantas Ipda I Ketut Suriarta, S.H., mengatakan dalam rangka mendukung program Vaksinasi Massal, menyasar Desa yang akan menggelar Pilkades serentak.

“Tujuannya adalah mengantisipasi penyebaran Covid-19, mengingat dalam pilkades nantinya sangat berpotensi terjadinya kerumunan,” ungkapnya, Senin (5/6/2021).

 

Dikatakan pula bahwa, pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi massal keliling ini, namun saat ini masih memprioritaskan Desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Vaksinasi Mobilling Covid-19 tahap I (pertama) Dari Sat Lantas Polres Lobar kali ini, baru menyasar di Desa Montong Are Kecamatan kediri, Kabupaten Lombok Barat.

 

“Kedepannya tetap akan berlanjut, di Desa Lainnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga selain mendukung kegiatan Pilkades yang aman, diharapkan ini dapat mendukung Program 1 Juta vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” ucapnya.

 

Dalam pelaksanaannya, melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar, Poliklinik Polres Lobar dan BLUD UPT Puskesmas Kediri, dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Dari 286 orang yang mendaftar, sebanyak 283 orang berhasil divaksinasi, sementara tiga orang lainnya mengalami penundaan, karena terkendala factor Kesehatan.

“Kami targetkan 150 orang, ternyata animo masyarakat lebih tinggi dari perkiraan, sehingga dilakukan koordiansi dengan Puskesmas Kediri, untuk melakukan vaksin tambahan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed