Breaking News

Untuk Percepatan Vaksinasi Tahap ke Dua di Sekotong, Polsek Sekotong Memfasilitasi Pelaksanaannya

×

Untuk Percepatan Vaksinasi Tahap ke Dua di Sekotong, Polsek Sekotong Memfasilitasi Pelaksanaannya

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Polsek Sekotong Polres Lombok Barat, Polda NTB, fasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Sekotong, untuk Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Sekotong, Rabu (7/4/2021).
Kapolsek Sekotong Polres Lobar, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan langkah ini merupakan upaya jajarannya, agar vaksinasi di Wilayah Sekotong Segera dapat diselesaikan sesuai target.
“Setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sekotong dan Pelangan, akhirnya vaksinasi dilaksanakan di Mapolsek Sekotong, untuk mempermudah dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Dengan lebih terkoordinasinya kegiatan vaksinasi ini, sehingga dirasa lebih efektif yang merupakan tujuan dari Program PPKM skala Mikro dan Lomba Kampung Sehat Jilid II di Sekotong.
“Tujuannya, agar lebih terkoordinir, menyasar personel Polri serta para Kepala Dusun se Kecamatan Sekotong, dimana bersentuhan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Vaksinasi yang semula direncanakan untuk penerima vaksin Dosis II dan Dosis I, namun karena belum ada distribusi vaksinasi yang baru dari Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi Dosis I tertunda.
“Khusus dosis tahap I tertunda untuk sementara waktu, sampai ada informasi dari pihak terkait,” ujarnya.

Walaupun telah sesuai dengan target, Kapolsek mengimbau dan memberikan edukasi para Kadus, untuk mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi program dari pemerintah.
“Ini merupakan komitmen Polsek Sekotong, dalam mendukung program pemerintah, yaitu melalui vaksinasi Covid-19 yang dikemas dalam Lomba kampung Sehat II ini,” ucapnya

Dengan dilaksanakan vaksinasi tehadap anggota Polsek Sekotong dan Kadus Se Kecamatan Sekotong, dapat memotivasi masyarakat bahwa program Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah baik guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
“Mari ikuti vaksin dan tidak usah takut, agar imun kita makin kuat kita sehat. Semua mengikuti vaksin, dan kami sudah membuktikan jika program vaksinasi Covid-19 ini gratis, aman dan halal,” ajaknya.

Menurutnya, Vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19, tentunya degan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
“Karena itu, terkait vaksinasi Covid 19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan herd immunity yaitu kekebalan dalam tubuh,” tandasnya.
Dalam Vaksinasi kali ini, dilakukan kepada 23 Personel Polsek Sekotong dan 104 orang lainnya, yang terdiri dari beberapa element Kadus dan Tokoh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *