Breaking News

Vaksin Covid di Labuapi dilakukan di Dua Puskesmas

×

Vaksin Covid di Labuapi dilakukan di Dua Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi pada Dua Puskesmas di Labuapi, Dok:Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 180 orang di Kecamatan Labuapi menerima vaksin jenis Sinovac, dalam kegiatan vaksinasi massal, di Dua Puskesmas di Kecamatan Labuapi, Rabu (18/8/2021)

 

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono saat melakukan pengamanan mengatakan, vaksinasi digelar di Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan, baik untuk tahap I mauapun Tahap II.

 

“Vaksinasi di Puskesmas Labuapi menyasar 100 orang, dengan rincian tahap I sebanyak 12 orang, tahap II sebanyak 88 orang, sehingga semuanya berhasil mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Covid,” ungkapnya.

 

Demikian juga di Puskesmas Perampuan, semuanya berhasil divaksinasi dari jumlah yang mendaftar sebanyak 80 orang, dengan rincian tahap I sebanyak 36 orang, dan tahap II sebanyak 44.

 

“Sebelum pelaksanaan vaksin, pihak Tenaga Kesehatan Puskesmas Labuapi melakukan pendataan terhadap para calon penerima vaksin,” ucapnya.

 

Selanjutnya dilakukan proses regristrasi, screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah, serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

 

“Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,“ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *