KesehatanOperasi

Tingkatkan Kesadaran Prokes, Polsek Sekotong Gelar Imbangan Ops Non Yustisi

×

Tingkatkan Kesadaran Prokes, Polsek Sekotong Gelar Imbangan Ops Non Yustisi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan Pendisiplinan Prokes melalui Operasi Imbangan Non Yustisi di Wilayahnya, Minggu (27/3/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan Kegiatan ini mengacu kepada penegakan PERDA NTB nomor 7 tahun 2020.
“Kegiatan Imbangan, tentang penanggulangan penyakit menular, dengan sasaran kegiatan yaitu pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.
Dalam kegiatan itu personil yang terlibat, memberikan teguran terhadap pelanggar, yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.
“Selain itu juga menghimbau terkait vaksinasi, dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi,” katanya.
Sehingga, dari beberapa pengguna jalan, Polsek Sekotong melakukan tindakan terhadap pelanggar yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan.
“Karena sifatnya Imbangan, jadi tidak ada sanksi denda disini, tindakan yang diberikan berupa teguran lisan dan putar balik arah terhadap delapan pelanggar,” pungkasnya.
Menurutnya, Tujuan dilaksanakan kegiatan razia tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.
“Untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, sehingga mendorong kesadaran Masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan Prokes saat beraktifitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *