by

Tetap Perketat Prokes Tempat Wisata Lombok Barat, Polsek Lembar Pantau Prokes di Pantai Cemare

Lombok Barat, NTB – Dalam memantau Prokes terutama di Tempat Wisata Lombok Barat, jajaran Polres Lombok Barat, tetap lakukan pengawasan.

Salah satunya, yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Lembar, menyambangi kegiatan Wisata Masyarakat yang ada di Pantai Cemare Lembar.

Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta mengatakan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Wilayahnya, sehingga pengawasan prokes tetap menjadi perhatian jajarannya.

“Terutama saat-saat libur akhir pekan, dimana intensitas kegiatan masyarakat di tempat wisata diprediksi mengalami peningkatan,” ungkapnya, minggu (19/9/2021).

Sehingga, untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerumunan serta pelanggaran prokes, terutama dalam penggunaan masker, maka jajarannya memperketat disiplin prokes di tempat wisata.

“Dalam pemantauan ini, tetap mengedepankan cara persuasif humanis, melalui himbauan penerapan Prokes sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di obyek wisata,” ujarnya.

Dimana, saat libur akhir pekan ini, pantai cemare Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar Lombok Barat, salah satu lokasi yang memiliki daya tarik wisata di Lombok Barat.

“Selain mengingatkan prokes, Personel Polsek Lembar yang bergabung dengan jajaran Samapta Polres Lobar, menghimbau para pengunjung untuk tetap menjaga keselamatan,” katanya.

Dimana, dalam kegiatan wisata ini, pastinya terdapat pengunjung membawa anak-anak pada saat sedang melaksanakan aktivitas mandi di pantai.

“Untuk mencegah terjadinya anak hilang, maupun kecelakaan laut, agar selalu diawasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita diinginkan,” imbauanya.

Walapun sifatnya mengedepankan cara persuasif humanis, namun tindakan tetap dilakukan terhadap pengunjung, maupun masyarakat sekitar yang masih mengabaikan Prokes.

“Jadi, Personel juga melakukan penyekatan pada pintu masuk, apabila menemukan para pengunjung yang tidak mengunakan masker, maka dihimbau untuk putar balik arah,” lugasnya.

Menurutnya, jajaran Kepolisian tidak melarang kegiatan wisata, asalkan tetap mematuhi prokes, maupun atauran PPKM yang diterapkan di Lombok Barat.

“Secara umum situasi masih landai, kapasitas di area tempat wisata masih longgar, namun pengawasan tetap dilakukan, untuk memastikan tidak terjadinya kerumunan, di tempat wisata lombok barat ini,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed