by

Sebanyak 110 Personel Polres Lombok Barat, Menerima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

 Lombok Barat, NTB – Sebanyak 110 personel Polres Lombok Barat Polda NTB, menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Selasa (4/1/2022).

Ditandai dengan Upacara Korps Raport dan Kenaikan pangkat personil  Polres Lobar periode 1 Januari 2022, yang dipimpin langsung oleh kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K, selaku Inspektur Upacara.

Dua Diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat, dari AKP ke Kompol, yaitu Kabag Ops Polres Lobar Kompol Dhafid Shiddiq, SH., S.I.K., MM., dan Kapolsek Senggigi Kompol Priyo Suhartono, SIK.

Kapolres Lombok Barat mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada para anggota Polri yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya

“Personel yang diusulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, sebanyak 110 (seratus sepuluh) orang dimana seluruhnya   dinyatakan memenuhi syarat  administrasi,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh institusi, atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Dalam arti kenaikan pangkat tidak diperoleh secara otomatis    karena     persyaratan      waktu yang telah terpenuhi,” ujarnya.

Kenaikan pangkat tersebut harus melalui beberapa tahapan penilaian, diantaranya penilaian kinerja, penelitian personel, ujian bela diri dan penilian lainnya yang dipersyaratkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Diharapkan, ini dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme sebagai anggota polri, dalam rangka memelihara kamtibmas,” pesannya.

Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum kepada Masyarakat.

“Pada kesempatan ini pula, Polres Lombok Barat melepas dua personel yang telah memasuki masa purna tugasnya mengabdikan diri,” imbuhnya.

Ini merupakan sebagi bentuk penghargaan, atas pengabdian dan loyalitas, selama menjalankan tugas, dan dan kontribusi terhadap institusi polri yang telah diberikan.

Dari 110 personel yang menerima kenaikan pangakat, dari AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, Iptu ke AKP sebanyak tujuh orang, Ipda Ke Iptu sebanyak enam orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 10 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 45 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 19 orang, dan Briptu ke Brigadir sebanyak 21 Orang.

“Saya berharap agar kita semua tetap menjaga kesehatan, lebih-lebih dengan semakin merebaknya pandemi virus corona yang kita belum tahu kapan akan berakhir,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed