by

Satlantas Polres Lobar Mulai Turun ke Pesantren, Tindak Lanjut Program Police Goes To Ponpes

Lombok Barat, NTB – Setelah melakukan koordinasi secara intens, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat mulai melaksanakan kegiatan Police Goes To Ponpes perdana di Pesantren Nurul hakim Kediri, Kamis (13/1/2022).

Kedatangan Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH didampingi Kanist Kamsel Aipyu Achid Juanda, SH, disambut hangat oleh pengurus Ponpes Nurul hakim Kediri.

“Alhamdullilah, kegiatan Police Goes To Ponpes ini berjalan dengan lancer, didampingi langsung oleh Kepala Sekolah MA Ustadz Junaidi, S.Pd.i.,” ungkapnya.

Menurutnya, ini sebagai tindak lanjut program Unggulan Polres Lombok Barat dengan pondok pesantren se Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam rangka Edukasi dan sosialisasi ‘Tertib Berlalu Lintas’ kepada para Santriawan MA di Ponpes ini,” ucapnya.

Kasat lantas menegaskan bahwa kegiatan Police Goes To Ponpes ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, untuk selalu memberikan edukasi tentang Tertib Berlalu Lintas.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, Kecelakaan lalulintas merupakan salah satu penyumbang angka kematian terbesar di Indonesia, bahkan di Dunia,” katanya.

Sehingga melalui prigram ini Kamseltibcar Lantas semakin terpelihara, sehingga dapat menurunkan bahkan meniadakan angka kecelakaan Lalulintas, khususnya di Lombok Barat.

“Kecelakaan lalulintas berawal dari pelanggaran lalulintas, sehingga melalui edukasi ini merupakan langkah kita dalam pencegahan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed