Breaking News

Sasar Tempat Gelap, Sat Lantas Polres Lobar Himbau Pasangan Muda-mudi Segera Pulang

×

Sasar Tempat Gelap, Sat Lantas Polres Lobar Himbau Pasangan Muda-mudi Segera Pulang

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Preventif jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Lobar, Polda NTB, menyasar kepada aktifitas masyarakat pada malam hari, Senin (21/6/2021).

 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan Langkah ini merupakan upaya meminimalisir Gangguan Kamtibmas, baik terhadap aksi kejahatan, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan atau aktifitas masyarakat yang dapat mengundang aksi kejahatan,” ungkapnya.

 

Dalam hal ini, sering kali ditemukan pasangan muda mudi yang memadu kasih di tempat-tempat gelap, dimana merupakan sasaran empuk aksi begal.

 

“Balap liar juga menjadi perhatian kita, termasuk knalpot brong (bising), yang dapat mengganggu dan membahayakan keselamatan Masyarakat,” pungkasnya.

 

Kali ini, kegiatan patroli menyasar lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi rawan, seperti jalan By Pass Bil I dan II, dimana dilokasi ini sangat sepi pada malam hari.

 

“Ditemukan sepasang remaja sedang berada mengobrol di tempat gelap, dan langsung dihimbau untuk Kembali kerumah masing-masing, bila tidak maka akan diberitahukan kepada orang tua masing-masing,” imbuhnya.

 

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan himbauan kepada Masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

 

“Sosialisasi Perda NTB No. 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular, terutama di masa pandemic Covid-19 saat ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *