by

Sasar Aksi Pencurian, Balap Liar dan Prokes, Polsek gerung lakukan Pemantauan Wilayah

Lombok Barat, NTB – Untuk tetap menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Jajaran Polsek Gerung tidak mengendurkan kegiatan Pemantauan Wilayah, Senin (11/12/2021).

Pemantauan Wilayah yang dikemas dalam Patroli Dialogis ini, menyasar kepada antisipasi aksi Kriminalitas, serta gangguan Kamtibmas Lainnya.

Kapolsek Gerung AKP Syarifuddin Zohri mengatakan kegiatan pencegahan ini terutama dalam mengantispasi Pencurian, Balap liar, dan Kerawanan Kamtibmas lainnya.

“Diantaranya sangat mengatensi aksi kejahatan yang menjadi perhatian public, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Sedangkan terkait Gangguan kamtibmas lainnya, seperti balap liar juga menjadi perhatian serius jajarannya.

“Dengan memetakan kondisi wilayah, yang diharapkan dapat meminimalisir segala Potensi Kerawanan yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Sedangkan terkait perkembangan situasi saat ini, dimana masih dalam masa pandemic covid-19, maka terkait disiplin prokes juga menjadi prioritas.

“Seperti yang diketahui bahwa, kita masih berada dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, sehingga tetap diingatkan tentang jam Operasional malam,” ucapnya.

Adapun Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Patroli, mulai dari menyisi Jalan raya BIL II Gerung, Jalan raya BIL I Gerung, Seputaran jalan utama Gerung, serta Pertokoan sekitar Gapuk Gerung.

“Jadi, terkait prokes, bila menemukan Kerumunan warga dan pemuda yang masih nongkrong dan beraktivitas di luar rumah ataupun di pinggir jalan, kita himbau untuk Kembali, terutama aktifitas yang tidak perlu,” ujarnya.

Menurutnya, segala bentuk rangkaian kegiatan yang dilakukan Jajarannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Masih terpantau landai, tidak ada hal-hal yang menonjol, namun terkait prokes tetap kita ingatkan, dengan mengedepankan cara persuasive humanis,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed