by

Puskesmas Dasan Tapen Gerung Hari ini Lakukan Vaksin terhadap 55 Warga Gerung

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka, Sinergitas TNI, Polri, dan Pemda Lobar di Puskesmas Dasan Tapen Gerung, sebanyak 55 warga berhasil mendapatkan vaksin di Lokasi ini, Selasa (12/10/2021).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Syarippudin Zohri mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi di Wilayahnya dipastikan akan terus digenjot

“Kali ini menggunakan vaksin Covid-19 produksi AstraZaneca, bertempat di Lokasi Vaksinasi Puskesmas Dasen Tapen Desa Dasen Tapen Kec. Gerung,” ungkapnya.

Dimana dalam kegiatan ini, hadir pula Danramil Gerung Kapten Inf Mujiono, Kasat Intel Iptu I Nyoman Agus Sugiarta Wiswa., S. H.,M.H, serta Camat Gerung H. Mulyadi S.H, memantau langsung kegiatan ini.

“Pelaksananya melibatkan Personil Polsek Gerung, BKO Polres Lobar zona Puskesmas Dasan Tapen, Tim Nakes Dari Puskesmas Dasen Tapen, sesuai dengan tugasnya masing-masing,” katanya.

Dimana, telah dibagi tugas menurut peran dan fungsinya masing-masing, dari membantu memfasilitasi Masyarakat, Administrasi, hingga tenaga Kesehatan itu sendiri.

“Sebelum pelaksanaan vaksin pihak tenaga Kesehatan, melakukan pendataan terhadap para calon penerima vaksin,” ucapnya.

Baik Dosis I dan Dosis II yang selanjutnya dilakukan proses regristrasi, screaning pemeriksaan Kesehatan.

“Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita guna memastikan keamanan dalam proses vaksinasi Covid-19 produksi AstraZaneca ini,” katanya.

Dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan observasi selama 15 menit, sehingga peserta diberikan sertifikat vaksin.

“Tercatat sebanyak 57 Orang yang mendaftar namun dari hasil Scrining, sebanyak dua orang mengalami penundaan, kareana faktir Kesehatan.

“Sehingga sebanyak 55 orang berhasil mendapatkan vaksin hari ini, terdiri dari Dosis I sebanyak 43 Orang, dan Dosis II sebanyak 12 Orang,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed