Patroli

Polsek Sekotong pantau Empat Tempat Wisata di Sekotong, Sasar Disiplin Prokes

×

Polsek Sekotong pantau Empat Tempat Wisata di Sekotong, Sasar Disiplin Prokes

Sebarkan artikel ini

 Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Pengamanan dan pemantauan wilayah di Kecamatan sekotong kab. Lobar, Sabtu (1/1/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan kegiatan pengamanan dan pemantauan ini, antisipasi kegiatan masyarakat yang mengunjungi obyek wisata.

“Antisipasi kegiatan masyarakat yang mengunjungi obyek wisata, menyambut tahun baru 2022,” ungkapnya.

Yang menjadi prioritas jajarannya adalah melakukan pengawasan disiplin penerapan Protokol kesehatan (Prokes), dalam libur Tahun Baru ini.

“Kita melakukan pengamanan dan pemantauan di empat lokasi, yang diperkirakan ramai pengunjung pada libur Tahun baru ini,” ujanya.

Diantaranya, Obyek wisata mangrove tanjung batu dusun sekotong dua desa sekotong tengah, Pantai kemos dusun batu kijuk desa sekotong barat.

Selain itu, Pantai Elak Elak Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat dan Pantai pao pao dusun ketapang desa batu putih.

“Menghimbau bagi pengunjung yang datang untuk mentaati protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker, menjaga jarak, membawa hand sanitizer, serta menjauhi kerumunan,” imbaunya.

Namun demikian, Kapolsek memastikan bahwa dalam kegiatan pengamanan dan pengawasan ini, walaupun dilakukan secara tegas, namun tetap mengedepankan cara humanis.

“Intinya adalah, upaya dalam pencegahan penyebaran covid – 19 dan varian barunya, dengan menitik beratkan pada penertiban bagi pengunjung,” katanya.

Dimana, bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker disarankan untuk kembali melengkapi diri dengan masker.

“Secara umum kegiatan berjalan aman dan kondusif, pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau tidak terlalu ramai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *