Breaking News

Polsek Kediri Imbau Pemilik Toko dan Masyarakat Untuk Tak Berkerumun Saat di Pertokoan

×

Polsek Kediri Imbau Pemilik Toko dan Masyarakat Untuk Tak Berkerumun Saat di Pertokoan

Sebarkan artikel ini

Kediri – Antisipasi timbulnya resiko kerumunan jelang pekan terakhir Ramadhan, Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB awasi penerapan protokol kesehatan pada setiap pertokoan dan lapak di sepanjang jalur Tgh. Ibrahim Al Khaidy Kediri, Minggu malam. (9/5/2021)
Hal tersebut menjadi perhatian penuh terhadap pihaknya dimana kerumunan tersebut memiliki factor resiko tinggi dalam berkontribusi terhadap penyebaran virus Covid-19 saat ini.
Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, S.I.K., menerangkan pelaksanaan kegiatan pengamanan dengan patroli ke pertokoan tersebut dilakukan untuk mengurai kerumunan yang terpantau oleh personelnya disaat masyarakat tengah berbelanja.
“Melalui patroli ini kita tingkatkan pengawasan dan pemantauan prokes salah satunya mencegah adanya kerumunan disetiap pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” tuturnya.
Tak hanya meningkatkan pengawasan dan pemantauan prokes, Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat yang saat itu berbelanja dengan mengimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di lokasi pertokoan.
“Tetap Kami berikan imbauan kepada masyarakat yang berbelanja di lokasi perbelanjaan terkait Prokes seperti menggunakan masker dan rajin untuk mencuci tangan,” tandasnya.
Untuk meningkatkan pengawasan terhadap prokes, Ia pun mengajak kepada pengelola lapak untuk turut serta mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang berbelanja di toko miliknya.
“Anggota kami juga sembari memberikan imbauan juga menegur dan tak segan memberi Tindakan disiplin kepada masyarakat yang masih tak patuh menerapkan prokes dengan tetap mengedepankan Tindakan humanis,” imbuhnya.
Disamping memberikan imbauan dan teguran terhadap protokol kesehatan, menekan angka kasus kriminalitas juga dilakukan dengan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati terhadap barang berharga bawaannya selama berbelanja.
“Selama berbelanja kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan barang – barang bawaanya guna meminimalisir niat pelaku kejahatan melancarkan aksinya,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *