by

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Kegiatan Kamtibmas Di Sekitar Pelabuhan

LEMBAR – kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, mantap dan terkendala di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar pasca pembatasan aktifitas Penyeberangan selama H-1 sampai dengan H+10 Idul Fitri, Senini (24/5).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I Made Dharma YP, S.TK., S.I.K mengatakan  Kegiatan tersebut dilaksanakan berupa pengamanan dan patroli guna mencegah kejahatan konvesional di dalam kapal.

“kegiatan ini rutin dilakukan oleh Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif agar para penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, selain melaksanakan pengamanan dan patroli, tidak luput juga personel yang melaksanakan kegiatan memberikan himbauan terkait protocol Kesehatan.

“kami juga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa penyeberangan agar selalu menerapkan protocol Kesehatan selama di dalam kapal saat melaksanakan perjalanan laut,” tambahnya

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak ASDP Pelabuhan lembar terkait protocol Kesehatan para penumpang selama perjalanan penyeberangan.

“kami juga tetap berkoordinasi dengan pihak ASDP Pelabuhan Lembar terkait penyedian sarana dan prasarana Prokes di dalam kapal agar terpenuhi dan layak digunakan oleh para penumpang serta penempatan posisi duduk penumpang agar jaraknya sesuai dengan Prokes,”imbuhnya.

Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan dan patrol tersebut, tidak ada ditemukan hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di Kawasan Pelabuhan lembar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed