Patroli

Polres Lobar dan Polsek Jajaran Jaga Jalan By Pass dari Aksi Balap Liar pada Bulan Ramadhan

×

Polres Lobar dan Polsek Jajaran Jaga Jalan By Pass dari Aksi Balap Liar pada Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Dalam mengantisipasi Aksi Balap Liar dan Aksi kejahatan lainnya, Polres Lombok Barat maksimalkan kehadiran Jajarannya ditengah-tengah Masyarakat, terutama pada Bulan Ramadhan.

Diantaranya di Jalan By Pas BIL I dan II, melakukan penjagaan dan Patroli dengan pola yang telah ditentukan, Sabtu (17/4/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto mengatakan untuk efektifitas dan memaksimalkan kegiatan, pengawasan di Lokasi ini dilakukan secara terpadu.

“Melalui Zona Patroli, sehingga lebih efisien dalam pengaturannya dan diharapkan kehadiran personel dapat dirasakan,” ucapnya.

Zona Patroli ini, sehingga sepanjang jalan By Pass Bil I dan Bil II merupakan tanggung jawab semua Polsek yang masuk di bagian Wilayah hukumnya.

“Sehingga dapat diatur sesuai yang telah dijadwalkan, khusus zona By Pas BIL I dan Bil II, diantaranya Polsek Kuripan, Polsek Gerung, Polsek Kediri dan Polsek Labuapi, memiliki tanggungjawab meneluruh di sepanjang jalan By Pass Bil I dan Bil II, termasuk Satuan Fungsi Polres Lobar,” jelasnya.

Dengan dijadwalkannya kegiatan patroli ini, sehingga lebih efektif dan efisien, dimana kehadiran Polisi ditengah-tengah Masyarakat dapat dirasakan setiap saat.

“Jadi empat Polsek ini mengatur jadwal Patroli, dengan route patroli secara menyeluruh dilokasi ini, sehingga sepanjang malam tetap ada kehadiran petugas,” terangnya.

Sehingga, pelaksanaan patroli lebih terkoordinir  dan dirasa lebih efektif dalam upaya mencegah terjadinya aksi balap liar dan kejahatan lainnya.

“Terutama di Bagian Under Pass, sangat berpotensi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian dengan Kekerasan, serta kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Dimana samapai saat ini, baik Jalan By Pas BIL I maupun BIL II, masih menjadi tempat tongkrongan Favorit, terutama kalangan remaja.

“Bila tidak diawasi dengan ketat, ini dapat mengundang aksi kejahatan serta niat para remaja tersebut, untuk melakukan kebut-kebutan bahkan aksi balap liar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *