Breaking News

Police Goes To School, Sat Lantas Polres Lobar Ingatkan Akan Pentingnya Prokes

×

Police Goes To School, Sat Lantas Polres Lobar Ingatkan Akan Pentingnya Prokes

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Unit Dikyasa Satuan Lalulintas (Sat Lantas), Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda NTB, maksimalkan kegiatan Edukasi menyasar di Sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

 

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman SH. menjelaskan kegiatan ini merupakan program Police Goes To School, Sat Lantas Polres Lombok Barat, Seni (21/6/2021).

 

“Bentuknya, melakukan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) tentang tertib berlalu lintas, serta disiplin dalam menerapkan prokes covid-19, terutama penggunaan masker,” ungkapnya.

 

Bertempat di Yayasan Ponpes Aunul Ibad NW Dusun Beroro, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, dalam binluh kali ini menyasar kepada sejumlah 28 santri dan santriwati, beserta satu orang uztad pendamping.

 

“Dimasa pandemic saat ini, Disiplin penerapan Prokes juga sangat penting, terutama kepada para generasi muda, sejak dini,” ucapnya.

 

Selain memberikan penyuluhan, sejumlah personel Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Lobar, juga memberikan edukasi dalam membiasakan penerapan prokes.

 

“Membagikan Masker Gratis kepada santri dan santriwati yang masih mengabaikan prokes, terutama yang tidak menggunakan masker, agar lebih terbiasa untuk selalu menerapkan prokes,” pungkasnya.

 

Sejumlah bingkisan juga diserahkan, sebagi bentuk sarana kontak, yang diharapkan semakin memahami bahwa disiplin berlalulintas, dan taat dalam penerapan prokes, merupakan untuk keselamatan bersama.

 

Secara umum, kegiatan Police Goes To School Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Lobar ini, disambut baik oleh santri dan santriwati, dengan penerapan Prokes yang ketat.

 

“Dengan mengedepankan cara Preemtif seperti ini, lebih efektif, dengan harapan dapat meminimalisir Pelangggaran berlalulintas, dan untuk tetap taat Prokes,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *