Breaking News

Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Dikawasan Tempat Wisata, Polsek Lembar Jaga Pintu Masuk

×

Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Dikawasan Tempat Wisata, Polsek Lembar Jaga Pintu Masuk

Sebarkan artikel ini

LEMBAR – Mengantisipasi timbulnya cluster penyebaran Covid-19 di sejumlah obyek wisata pada akhir pekan, Personel Polsek Lembar lakukan patroli pemantauan terhadap kegiatan liburan masyarakat, Minggu. (2/5/2021)

Patroli pemantauan tersebut dilakukan pada obyek wisata Pantai Cemara di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengungkapkan Ia tetap mengintruksikan kepada anggotanya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat dimanapun berada untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pada akhir pekan, kami melaksanakan patroli menyasar obyek wisata dengan notabene kegiatan masyarakat pada hari tersebut meningkat untuk menghindari terjadinya factor resiko penyebaran covid-19 secara meluas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, personel yang diturunkan dalam patroli melakukan pemantauan ditempatkan pada jalur masuk penghubung dan pada lokasi wisata untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehata.

“Personel melakukan pemantauan prokes di jalur masuk lokasi wisata serta didalam lokasi pantai dan bila ditemukan pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan, kami imbau untuk berbalik arah dan Kembali lagi dengan menggunakan kelengkapan pribadinya seperti masker untuk melanjutkan tujuannya ke lokasi wisata, ” bebernya.

Lanjut Kapolsek, Kepada Masyarakat yang melakukan aktivitasnya di lokasi wisata juga terus diberikan sosialisasi terhadap perda NTB No 7 Tahun 2020 dalam meningkatkan kesadaran diri menerapkan protokol kesehatan untuk membentengi diri terhadap resiko penularan di Lokasi Wisata.

“Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat yang lebih meningkatkan kesadaran dirinya untuk menerapkan prokes, namun tak luput masih ada saja warga kami yang masih belum sadar terkait protokol Kesehatan dan kepadanya sudah kami berikan teguran untuk menggunakan masker sebelum memasuki daerah wisata,” tandasnya.

Disamping pemberian edukasi terhadap masyarakat yang berlibur, tak lupa juga Pihaknya memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap keselamatan diri dan bawaan pribadinya.

“Selalu kami ingatkan juga agar lebih waspada dan berhati hati dalam melakukan kegiatannya selama di lokasi wisata dengan tetap memperhatikan barang bawaannya dan menjaga keselamatan diri dan sanak keluarga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *