BeritaKesehatanSosial Budaya

Percepatan Vaksinasi di Kediri, Didominasi Vaksin Booster

×

Percepatan Vaksinasi di Kediri, Didominasi Vaksin Booster

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi tahap I, Tahap II dan Boster ( tahap III (tiga), di Kecamatan Kediri terus dikebut, Sabtu (26/3/2022).
Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat.
“Melibatkan dari Tenaga Kesehatan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri, memberikan pelayanan Vaksin Kepada masyarakat di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya.
Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi.
“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita,” ucapnya.
Seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini.
Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.
“Adapun jumlah keseluruhan dari giat Vaksinasi sebanyak 95 orang, terdiri dari Vaksinasi dosis pertama sebanyak 5 Orang, dosis kedua Sebanyak 6 Orang, dan dosis ketiga atau booster sebanyak 84 Orang,” jelasnya.
Adapun lokasi gerai vaksin yang disiapkan diantaranya Ponpes Abu Zar Menandah Desa Montong Are, dan Jln Tgh Lopan Desa Rumak.
“Semua rangkaian Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap I (satu) dan tahap II (dua) berakhir sekitar pukul 16.00 wita berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *