Breaking News

Penyekatan Arus Lalu Lintas Disenggigi, Sasar Prokes dan Disiplin Berlalulintas

×

Penyekatan Arus Lalu Lintas Disenggigi, Sasar Prokes dan Disiplin Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Senggigi – Personel Gabungan Pores Lobar Polda NTB dan Polsek Senggigi, melakukan Penyekatan Arus lalulintas menuju daerah wisata Senggigi, Kec. Batulayar, Sabtu (29/5/2021).

 

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko SE., SIK., mengatakan Penyekatan yang dilakukan oleh personel gabungan Polres lobar dan Polsek Senggigi di Konsentrasikan pada Dua Titik.

 

“Dikonsentrasikan pada dua Lokasi penyekatan, diantaranya Simpang Tiga Montong dan Depan Kantor Camat Batulayar,” ungkapnya.

 

Kapolsek Senggigi menekankan, penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian, termasuk di Kawasan Wisata Senggigi.

 

“Sasarannya sudah jelas, diantaranya dalam Disiplin Prokes dan Keselamatan Berlalulintas seperti tanpa masker, tanpa helm, dan menggunakan Mobil bak terbuka untuk mengangkut orang,” ujarnya.

 

Menurutnya, langkah ini bertujuan untuk keselamatan Masyarakat itu sendiri, dimana saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19.

 

“Cara bertindaknya tetap mengedepankan cara humanis, dan flekasibel dalam penerapannya, mengikuti perkembangan situasi, intinya adalah tidak adanya kerumunan dan penerapan prokes dirterapkan secara ketat,” pungkasnya.

 

Walaupun arus lalulintas masih terpantau sepi, namun terkait disiplin Prokes dan disiplin berlalulintas tetap tidak ditoleransi dalam kegiatan ini.

 

“Bila intensitasnya meningkat, maka dilakukan pembatasan bahkan penyekatan total, atau hingga pengalihan arus,” katanya.

 

Dalam penyekatan kali ini, arus lalulintas masih terpantau landau atau tidak terlalu Ramai, Sedangkan penindakan tetap dilakukan berupa sanksi teguran dan putar balik kendaraan.

“Tindakan ini diberikan kepada pengguna Jalan yang tidak menggunakan helm untuk Roda Dua, tidak menggunakan masker, dan mobil bak terbuka digunakan membawa orang,” lugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *