Patroli Polsek labuapi Sambangi Perumahan, Antsipasi Warga yang Masih Mudik

Patroli Polsek labuapi Sambangi Perumahan, Antsipasi Warga yang Masih Mudik

Lombok Barat, NTB – Patroli Blue Light Polsek Labuapi Minggu, (15/5/2022) pukul 00.30 wita, hingga dini hari menyasar di Perumahan padat penduduk di wilayah hukum Polsek Labuapi.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan tujuannya masih seputar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mengerahkan personel gabungan unit-unit Polsek Labuapi, untuk waktu dan Lokasi menyesuaikan dengan Potensi Gangguan yang ada,” ungkapnya.

Seperti gangguan terhadap aksi kejahatan, maupun gangguan lainnya seperti kejahatan konvensional, maupun kejahatan lainnya.

Sedangkan untuk gangguan lainnya yang mungkin saja terjadi seperti perkelahian antar remaja, miras, balap liar, serta seluruh potensi gangguan yang ada.

Kegiatan patroli kali ini oleh anggota gabungan piket Polsek Labuapi bawah pimpinan Aiptu Ahmad Safari. Menyasar lokasi-lokasi yang memprediksinya mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi, dengan menerapkan pola, tempat dan waktu.

“Kali ini memyambangi di Perumahan Royal Flamboyan di Desa Terong tawah, Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya,” katanya.

Adapun patroli Blue Light dengan mengelilingi area perumahan dengan sirine serta lampu rotator dalam keadaan menyala.

Kemudian menyambangi di Pos Satpam perumahan untuk memantau situasi sekitar, dan berdialogis dengan satpam dan Penjaga malam Perumahan tersebut.

“Untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas supaya lebih waspada dikarenakan banyak warga yang masih melaksanakan mudik atau pulang kampung,” terangnya.

Serta agar selalu mematuhi Prokes covid 19, serta mensosialisasikan Kepres Nomor 14 tahun 2021 Pasal 13A. Serta Surat Edran Bupati Lobar Nomor : 440 /760/BPBD/LB/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021. Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid 19 di Kabupaten Lobar.

“Secara umum kegiaan berjalan Lancar dan terdapat situasi aman Kondusif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.