by

Patroli Dialogis Polsek Kediri, Tekan Kriminalitas dan Cegah Penyebaran Covid-19

Lombok Barat, NTB – Sepanjang malam hari ini, Jajaran Polsek Kediri Polres Lombok Barat, menyambangi Warganya, dalam kegiatan Patroli Dialgis, Jumat (8/10/2021).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Heri Santoso mengatakan bahwa, pendekatan dilakukan dengan berdialog dan tatap muka bersama warga.

“Selain menjaga Kamtibmas, juga melakukan serta sosialisai PPKM Terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan malam,” ungkapnya.

Kali ini, sasaran patroli dilakukan menyasar kepada warga yang memiliki usaha yang beroperasi pada malam hari diantaranya yaitu di Desa Rumak.

“Himbauan seputar Prokes, mengenai tertib penggunaan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengurangi aktifitas di luar rumah bila tidak memiliki kepentingan,” ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan langkah dalam  menekan penyebaran virus covid 19, khususnya di Kecamatan Kediri.

“Khusus gagngguan kamtibmas, yang kita antisipasi seperti kejahatan menonjol, diantaranya pencurian, baik dengan pemberatan, kekerasan, maupun kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Mengingat di Kecamatan kediri juga terdapat beberapa Gerai ATM, juga menyambangi lokasi ini.

“Sasaranya itu tadi, Bank serta daerah rawan pencurian di Wilayah Hukum Polsek Kediri, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” imbuhnya.

Menurutnya, Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya pembobolan gerai ATM dan Bank yang berada di daerah sepi.

“intinya adalah, agar situasi Kamtibmas tetap terjaga dari aksi pencurian dan begal, termasuk dalam upaya mencegah penularan virus covid 19,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed