Pasca MotoGP, Polsek Sekotong Intensifkan Patroli di Lokasi Rawan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Sekotong melakukan pemantauan wilayah dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas balap liar dan kriminal lainnya, terutama pasca Event Internasional MotoGP.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pemantauan wilayah dimaksimalkan melalui kegiatan Patroli di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, Selasa (22/3/2022).

“Kegiatan patroli rutin dan pemantauan wilayah dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas balap liar dan kriminal lainnya,” ungkapnya.

Diantaranya menyasar Wilayah Rawan gangguan kamtibmas seperti Balap Liar, perkelahian, maupun tindak kejahatan seperti jambret, begal dan kejahatan lainnya.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dengan sasaran kegiatan tersebut adalah keramaian, yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” katanya.

Menurutnya saat ini, masih dalam masa pandemic covid-19, sehingga protokol kesehatan lebih ditekankan dalam kegiatan patroli ini.

“Tempat anak anak muda berkumpul, dan jalur yang selama ini ditengarai sering digunakan untuk balap liar, terutama pada saat sore hari,” imbuhnya.

Mengingat aksi balap liar sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas, serta melakukan tindakan tegas terhadap pemuda atau masyarakat yang kedapatan melakukan aksi tersebut.

“Dalam pemantauan tersebut tidak ditemukan adanya pemuda atau masyarakat yang melakukan aksi balap liar,” pungkasnya.

Adapun lokasi yang menjadi sasararn patroli jajarannya diantaranya Jalur Jalan Raya Dusun Gili Genting Desa Persiapan Pesisir Mas dan Jalan Raya Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat Kec. sekotong Kab. Lobar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.