by

Pantau Wilayah Pada May Day, Lombok Barat Dipastikan Tidak Ada Demo

Lombok Barat – Dalam rangka memastikan Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap dalam keadaan kondusif pada Hari Buruh Sedunia ‘May Day’, jajaran Polres Lombok Barat Melaksanakan Patroli Skala Besar secara dialogis di Wilayahnya, Sabtu (1/5/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Kadek Metria, S.Sos., S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini sekaligus melakukan penyekatan mudik di Pelabuhan Lembar.

“Memantau situasi Wilayah dalam Hari Buruh Sedunia ” MAY DAY “, mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Kab. Lobar serta dalam rangka Kesiapsiagaan kita,” ungkapnya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa, Hari Buruh International yang diperingati pada tanggal 1 Mei biasanya identik dengan kegitan aksi buruh turun ke jalan untuk menyuarakan berbagai tuntutan hak-hak mereka yang belum terpenuhi.

“Saat ini sedang di tengah pandemi covid-19, sehingga melalui Langkah pencegahan dikerahkan personel untuk melakukan patroli secara dialogis diseluruh objek vital, untuk memantau wilayah,” terangnya.

Patroli dialogis dilaksanakan di Wilayah Kec. Gerung Kab. Lombok Barat dan dilanjutkan menuju Pelabuhan Lembar, sekaligus melakukan penyekatan mudik Lebaran di Lokasi ini.

“Dari prediksi awal dipastikan tidak ada pergerakan terkait May Day di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, namun untuk lebih memastikannya, maka dilakukan pemantauan seperti yang dilakukan saat ini,” pungkasnya.

Demikian juga dengan aktifitas di Pelabuhan lembar, masih terpantau terkendali, kemudian dilakukan himbauan terkait disiplin Protokol Kesehatan di Lokasi ini.

“Sedangkan untuk penyekatan mudik Lebaran, melakukan sosialisasi dan himbauan terkait larangan mudik lebaran yang akan diberlakukan mulai tangga 6 sampai dengan 17 Mei,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed