Sosial Budaya

Pantau Ketersediaan Oksigen, Polsek Gerung Bangun Komunikasi Intens Dengan Rumah Sakit

×

Pantau Ketersediaan Oksigen, Polsek Gerung Bangun Komunikasi Intens Dengan Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam memastikan ketersediaan Oksigen di Lombok Barat tetap aman, Jajaran Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pemantauan langsung, dari Puskesmas, Rumah Sakit, maupun Tempat Produksi dan penyimpanan Oksigen ini, Senin (9/8/2021).

 

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri  mengatakan, pengwasan ini dilakukan untuk mendukung Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Barat, dalam upaya memaksimalkan angka Penyembuhan Covid-19.

 

“Ketersediaan Oksigen juga merupakan salah factor yang sangat mempengaruhi dalam memaksimalkan angka penyembuhan, sehingga ini akan terus kita pantau, untuk memastikan ketersediaan dan keamanannya,” ungkapnya, Selasa (10/8/2021).

 

Dari pemantauan di Rumah Sakit Tripat Gerung, pemakaian oksigen sebanyak 1,27 ton, sedangkan ketersediaan masih mencukupi yaitu sebanyak 1,8 ton.

 

“Dari data tersebut, estimasi ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit Tripat Gerung estimasi untuk ketersediaan satu hari,” jelasnya.

 

Selain berkoorduinasi dengan Rumah Sakit Tripat Gerung, Polsek Gerung juga melakukan pengecekan langsung di Puskesmas-puskesmas di kecamatan Gerung.

 

“Ketersediaan Oksigen di Puskesmas Gerung, dimana estimasi ketersediaan masih aman untuk tiga hari kedepan,” katanya.

 

Bahkan, di Puskesmas Dasan Tapen, estimasi penggunaan tabung Oksigen masih mencukupi hingga satu minggu kedepan.

 

“Namun demikinan, ini tetap kita pantau, dengan membangun kumunikasi secara intens baik dengan pihak Rumah Sakit Tripat Gerung, maupun Puskesmas di Kecamatan Gerung,” imbuhnya.

 

Sehingga diharapkan, bila membutuhkan bantuan bila menghadapi kendala, terutama dalam keamanan, Kapolsek menegaskan jajarannya siap  mengerahkan Jajarannya bila dibutuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *