by

Nakes Puskesmas Meninting Batulayar, Berikan layanan Vaksin di Desa Pusuk Lestari

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 313 orang di Desa Pusuk Lestari  Kecamatan Batulayar Lombok Barat mendapatkan layanan vaksin hari ini, Rabu (29/9/2021).

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Priyo Suhartono, SIK mengatakan, dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Nakes dari UPT-BLUD Puskesmas Meninting.

“Sasarannya vaksinasi kepada Masyarakat, untuk Dosis tahap I dan Dosis tahap II,” ungkapnya.

Bertempat di Aula Kantor Desa Pusuk Lestari  Kecamtan Batulayar Lombok Barat, antusias masyarakat cukup tinggi mendatangi gerai vaksinasi ini.

“Tim Vaksinator dari UPT-BLUD Puskesmas Meninting ini sejumlah 10 orang Nakes, dibantu oleh Para Kadus, Staf Desa dan Ibu Ibu Kader Posyandu,” katanya.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka, Polsek Senggigi bekerjasama dengan UPT-BLUD Puskesmas Meninting dalam melakukan Pendataan.

“Pendataan terhadap warga Desa yang akan melaksanakan vaksinasi Dosis tahap I dan Dosis tahap II,” imbuhnya.

Kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“SOP nya seperti itu, memeriksa penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal,” ucapnya.

Dimana ini bertujuan untuk memastikan keamanan dalam Vaksinasi, serta dilanjutkan dengan vaksinasi.

“Setelah itu, kemudian observasi selama 30 menit, lalu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Adapun jumlah Masyarakat yang telah berhasil divaksinasi Dosis tahap I dan Dosis tahap II sebanyak 313 orang, sedangkan 18 orang lainnya masih mengalami penundaan

“Terdiri dari Vaksin Dosis I  sebanyak 298  orang dan Vaksin Dosis II sebanyak 15   orang, sehingga totalnya sebanyak 313 orang,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed