by

Lakukan Patroli preventif dan represif, Tim Puma 8 Polres Lobar Susuri Wilayah Gerung dan Labuapi

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Patroli preventif dan represif, Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar menyusuri Wilayah Gerung dan Labuapi.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Bambang Indrat menjelasakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan hingga pagi dini hari, Rabu (22/9/2021).

“Terutama pada jam jam rawan dan tempat tempat rawan Balap Liar, terutama dalam mencegah Curat, Curas, dan Curanmor,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, diawali persiapan untuk menentukan sasaran dan daerah tujuan patroli di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Sekitar pukul 01.15 wita, menyisir di Dusun Jerneng Desa Bagek Polak Kec Labuapi, antisipasi balap liar,” katanya.

Di Lokasi ini, Tim Puma 8 menemukan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong, hingga larut malam.

“Kemudian dilakukan  Pemeriksaan Terhadap pemuda dan Kendaraan, untuk antisipasi senjata tajam dan hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan nongkrong hingga larut mala mini, tidak ada manfaatnya, malah memancing aksi kejahatan.

“Sehingga team puma 8 menghimbau agar segara membubarkan diri dan kembali pulang kerumah masing-masing,” imbuhnya.

Kemudian sekitar pukul 03.10 wita, Tim Puma 8 kembali menemukan sekelompok pemuda yang masih nongkrong di Taman samping Bundaran GMS Kec Gerung.

“Dilakukan tindakan yang sama, melakukan pemeriksaan badan, serta mengintrogasi mereka, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” sambungnya.

Secara umum, dalam kegiatan patroli kali ini, berlangsung aman dan lancar, tidak ditemukannya hal-hal menonjol, terkait gangguan Kemamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Masih terkendali, tidak ditemukannya Balap Liar, maupun pesta Miras, yang tentunya dapat mengganggu ketentraman Masyarakat,” Tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed