by

Lakukan Patroli, Polsek Kediri Memantau Situasi Wilayah

Lombok Barat, NTB – Sebagai upaya pencegahan terhadap aksi kejahatan, Jajaran Polsek Kediri memantau Situasi Wilayah di seputaran di Jalan Umum BIL 2, Minggu (12/9/2021).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu heri Santoso mengatakan kegiatan patroli jajarannya merupakan bagian dari giat Patroli Blue Light.

“Mengontrol Jalan Umum tersebut agar dapat mengantisipasi kejahatan jalanan, serta gangguan lainnya,” ungkapnya.

Sehingga, kegiatan patraoli ini menyasar kepada Begal, Pencurian, Balap Liar dan kerumunan anak-anak muda nongkrong yang melaksanakan Balap Liar.

“Oleh karena itu, kegiatan patroli Light dilakukan pada tempat yang dianggap berpotensi bisa terjadinya gangguan kamtibmas itu,” katanya.

Ditempat Pertama, anggota Polsek Kediri memeriksa di sepanjang di Jalan Umum BIL 2, terutama Underpass Desa Lelede Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

“Kemudian menuju Underpass Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat mengontrol Jalan Umum tersebut agar dapat mengantisipasi kejahatan jalanan,” imbuhnya.

Alhasil, dari hasil pemantauan, situasi arus lalu lintas sepi, tidak ditemukan kerumunan dan cuaca sedang Gerimis di sepanjang jalan umum tersebut.

“Memang kita tidak bisa memastikan ada tau tidaknya aktifitas masyarakat atau tidak di lokasi ini, namun langkah pencegahan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Tidak hanya di Lokasi ini saja, kegiatan patroli ini juga menyasar di Lokasi-lokasi lainnya, sedangkan untuk route patroli, berdasarkan peta kerawanan yang ada.

“Kesimpulannya adalah, berdasarakan waktu dan tempat juga, dimana ini juga penting untuk menentukan sasaran patroli, sehingga lebih terarah dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed