Breaking News

Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Libur Lebaran, Relawan Sekotong Turun Lakukan Edukasi

×

Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Libur Lebaran, Relawan Sekotong Turun Lakukan Edukasi

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Obyek Wisata di Wilayah Kecamatan Sekotong tampaknya mulai dilirik oleh masyarakat yang ingin berwisata di beberapa tempat wisata yang ada di Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan dengan bersinergi Tiga Pilar di masing-masing Desa, berperan aktif malakukan langkah pencegahan, bahkan para relawan turut ambil bagian, Sabtu (15/5/2021).

“Mengawal kebijakan pemerintah, Aparatur Desa yang ada di Sekotong bahkan menurunkan Relawan untuk membantu mengedukasi Masyarakat dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid-19,” ungkapnya

Keterlibatan Tiga Pilar terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Desa, diharapkan semakin efektif dalam upaya pencegahan khususnya di Kecamatan Sekotong.

“Peran Relawan pada masing-masing Desa, Terutama yang memiliki Obyek Wisata tentunya sangat diapresiasi, dan ini menunjukkan Komitmen Sekotong dalam melakukan upaya pencegahan,” pungkasnya.

Sampai saat ini, di Wilayah Kecamatan Sekotong Lombok Barat masih memberlakukan Penyekatan total Lokasi Wisata wilayah kecamatan sekotong.

“Ini didukung oleh sikap para Pengelola Tempat Wisata, dalam mematuhi Surat Edaran Bupati Lombok Barat No. 800/ 165/BPBD-LB/V/2021,” lugasnya.

 

Menurutnya, kegiatan penyekatan ini dinilai efektif untuk membatasi Pengunjung yang ingin berekreasi ke obyek wisata yang ada di wilayah kecamatan sekotong Kabupaten Lombok Barat.

“Penagaman dan Penyekatan yang dibantu oleh Relaan Aparatur Desa dipusatkan pada Sembilan titik pintu masuk obyek-obyek wisata,” katanya.

Adapaun Sembilan titik yang menjadi sasaran pengamanan dan penyekatan antara lain Wisata Magrove madak cendimanik, Magrove Sekotong Tengah, Depan LPG Sekotong, Pantai Kemos, Pertigaan Sundacer,

Pantai elak-elak, Teluk mekaki dan sekitarnya, Pantai Nambung, dan Pantai Menyongar Sekotong 2.

Penyekatan total kawasan wisata Kecamatan sekotong terpantau aman kondusif, setiap pengunjung luar sekotong putar balik tidak diperbolehkan masuk kawasan wisata sekotong.

“Pengamanan dan Penyekatan Masih terpantau landai, dibantu oleh Relawan dalam memberikan pengertian dan edukasi, kepada Masyarakat terutama yang belum mengetahui tentang SE Bupati Lobar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *