Breaking News

KM. Egon Mulai Beroperasi, Angkut 30 Truk dari Lembar Menuju Waingapu

×

KM. Egon Mulai Beroperasi, Angkut 30 Truk dari Lembar Menuju Waingapu

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – KM. Egon tujuan Pelabuhan Waingapu NTT, sudah seleseai melakukan perawatan, kini kembali beroperasi berlayar dari Pelabuhan Lembar menuju Waingapu NTT, Sabtu (4/9/2021).

Ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, saat melakukan pengamanan saat KM. Egon melakukan pengangkutan di Ddermaga II Pelabuhan Nusantara PT Pelindo III Lembar.

“Sudah mulai beroperasi, dan menurut jadwal sudah mulai mengangkut kendaraan dan barang dari dari Pelabuhan Nusantara PT Pelindo III Lembar,” ungkapnya, Minggu (9/9/2021).

Dari data yang berhasil dihimpun, KM Egon mengangkut Truk Sedang sebanyak  30 unit, Kendaraan Kecil 6 unit, dan sepeda motor 13 unit.

“Kedepannya Selasa (7/9/2021), dan Jumat (10/9/2021) kembali ada jadwal, untuk penyeberangan KM. Egon di Pelabuhan Lembar,” terangnya.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses bongkar muat, TNI-Polri dan Otoritas Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan dilokasi.

“Jadi dengan beroperasinya kembali KM. Egon ini, diharapkan penyeberangan kembali berjalan normal, dan Alhamdullilah dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar berjalan lancar,” pungkasnya.

Namun demikian, Kapolsek mengingatkan kepada pengguna jasa Pelabuhan Lembar untuk tidak lupa dalam mematuhi Prokes.

“Selain untuk mencegah kejahatan konvensional, dalam penagamanan juga diingatkan untuk mematuhi protokol Kesehatan,”katanya.

Mematuhi protocol Kesehatan wajib menggunakan masker dan jaga jarak selama dalam pelayaran, ditengah masa pandemic saat ini.

“Ketentuan-ketentuan lain masih berlaku, terutama dalam pemeriksaan Surat Keterangan Rapid Test dan Kartu Vaksin, minimal Tahap pertama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *