by

Kasat Binmas Polres Lobar: Soliditas Empat Pilar Desa Berperan Penting dalam Membangun Desa

Lombok Barat, NTB – Sat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyambangi sejumlah Tokoh Masyarakat di Desa Banyu Urip Gerung, Senin (11/10/2021).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Wahyu Indrawan S.Sos, mengatakan tujuan daripada kegiatan ini merupakan bagian dari Upaya Preemtif jajarannya.

“Bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Desa Banyu Urip, membahas tentang perkembangan Situasi Kemanan dan Ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) saat ini,” ungkapnya.

Dimana, dalam kegiatan ini, Kasat Binmas disambut hangat oleh sejumlah Tokoh Msyarakat dan Kepala Desa Banyu Urip H. Selamet riyadi, bersama Ketua BPD Banyu Urip Adenan S.Pd.

Sitkamtibmas di Seputaran Desa Banyu Urip, terkait Kerawanan pencurian, terutama Pencurian Hewan ternak.

“Dengan Hasil Koordinasi Bahwa, Saat ini belum ada Kejadian Tindak Pidana dimaksud, Sitkamtibmas Banyu Urip Kondusif dan landau,” katanya.

Namun Demikian, Iptu Wahyu mengingatkan, untuk tidak mengendurkan Siskamling di Desa, dengan mengoptimalkan peran Masyarakat yang tergabung dalam menjaga Kandang Kolektif.

“Selain itu, dalam silahturahmi ini, tentunya mengajak semua pihak, untuk mensukseskan program Percepatan Vaksin Presisi Merdeka,” ucapnya.

Sosialisasi dan mengajak Kades, Kadus dan Perangkat Desa dalam membantu program Percepatan Vaksin Presisi Merdeka kerja sama Polres Lobar, Kodim 1606/Mataram, dan Pemda Kab. Lobar.

“Membangun kerjasama dan solitidas hingga Sampai dengan ke lapisan Masyarakat paling Bawah (Dusun), seperti yang kita lakukan saat ini,” imbuhnya.

Menurutnya, Pembangunan Desa akan terwujud dengan terbangunnya Kerjasama dan Soliditas Empat Pilar di Desa.

“Empat Pilar di Desa diantaranya Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Agama / Masyarakat setempat, dalam membangun dan memajukan Desa,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed