Breaking News

Kabaharkam Terkesan Vaksinasi Terapung Dit Polairud Polda NTB

×

Kabaharkam Terkesan Vaksinasi Terapung Dit Polairud Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto M.Si tinjau Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (27/8/2021).

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief prihatin dengan Markas Komando Polairud Polda NTB yang kecil dan berada ditempat terpencil namun dibalik semua itu dia juga bangga dengan segala inovasi dan kegiatan yang dia lakukan.

“Nanti kita akan laporkan ke Kapolri supaya dibantu untuk pembangunan Markas Polairud Polda NTB,”  ini ujian, ungkapnya kepada media usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Terapung di Sekotong, Lobar, NTB, Jumat pagi.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Polairud Polda NTB mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai fungsi kepolisian mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Dia terkesan dengan kegiatan yang di jalankan Polda NTB, seperti kegiatan Vaksinasi Terapung dan pemberian bantuan terhadap warga pinggiran di Teluk Gok yang terisolir karena akses jalan yang jauh dari pusat perbelanjaan dan minim fasilitas seperti tempat belajar, air bersih dan tempat ibadah.

Meski demikian Polairud dibawah Komando Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K.,M.H dan Kombes Pol Khobul Syahrin Ritonga sebagai pelaksana tugas mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai fungsi kepolisian mengayomi , melindungi dan melayani masyarakat sehingga membuat bangga warga dan dicintai masyarakat.

Melihat Hal itu Kabaharkam Polri akan mengupayakan peningkatan segala bentuk fasilitas untuk Polairud Polda NTB dalam menghadapi segala bentuk kegiatan di NTB seperti kegiatan di Sirkuit Moto GP Mandalika.

Dijelaskan bahwa, dia bersama tim dari Baharkam Polri memang datang ke Polda NTB untuk melaksanakan asistensi dan melakukan peninjauan guna mempersiapkan diri untuk menghadapai segala bentuk event yang akan terlaksana di Sirkuit Moto GP Mandalika  seperti World Super Bike yang akan berlangsung November 2021 nanti.

“memang Kapolda sudah memberitahukan beberapa hal yang harus dibantu dari Mabes Polri, seperti masalah personel, kemudian masalah peralatan dan perlengkapan, terkait kegiatan pengamanan,”

Dikatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan tambahan fasilitas untuk Polda NTB dibidang Air dan Udara, seperti Kapal dan Helikopter, untuk pengamanan Sirkuit Moto GP Mandalika nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *