Breaking NewsOperasiPatroliPeristiwa

Jelang Idhul Fitri, Polres Lobar Gelar Patroli Gabungan

×

Jelang Idhul Fitri, Polres Lobar Gelar Patroli Gabungan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Polres Lobar Menggelar Patroli gabungan, dalam mengantisipasi Aksi Kejahatan Menonjol diantaranya Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M mengatakan, selain menyasar kasus kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C), junga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya, Rabu (5/5/2021).

“Antisipasi gangguan kamtibmas terutama saat bulan Ramadhan, atau menjelang Perayaan Idhul Fitri, seperti  Balap Liar, Balap Lari maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkapnya, Kamis (6/5/2021).

Iptu Rita menegaskan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19, sehingga setiap aktifitas masyarakat tidak akan terlepas dari pengawasan Protokol Kesehatan.

“Terutama kegiatan atau aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga ini juga menjadi atensi kami,” pungkasnya.

Sehingga, Cara Bertindak dalam kegiatan Patroli ini, masih memprioritaskan protocol Kesehatan, mengantisipasi terjadinya kerumunan, sehingga personel Patroli dibagi menjadi empat regu.

“Regu satu menyasar Jalur BIL I, menuju ke Wilayah Kec. Kuripan, Regu dua mengambil route Jalur BIL I, Menuju ke Wilayah Kediri, regu tiga Jalur BIL 2  menuju Ke Arah wilayah Kec. Gerung, dan regu empat Jalur BIL 2 menuju ke Arah Wilayah Kec. Labuapi,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Polisi mengamankan lima unit kendaraan bermotor, karena dindikasikan akan melakukan balap liar.

“Sebagian besar tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, bahkan beberapa diantaranya tanpa dilengkapi dengan Nomor Polisi,” pungkasnya.

Dilokasi lainnya, yaitu di seputaran Senggigi Batulayar, Anggota Patroli Polres Lobar dan  Anggota Polsek Senggigi mengamankan 14 unit sepeda motor yang juga terindikasi akan melaksanakan balap liar.

“Segera diberiklan tindakan, mengamankan kendaraan tersebut, untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya.

Selain itu, dalam kegiatan patroli ini juga, membubarkan dan memberikan himbauan tertib protokol kesehatan kepada Sekumpulan Remaja dan anak-anak yang berkeliling berkerumun menyerukan sahur.

 

“Setelah itu, kemudian dilanjutkan melakukan Patroli menyasar Wilayah Pemukiman Masyarakat yang rawan terjadinya 3C,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *