by

Ingatkan Prokes, Polres Lobar Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI dan Sat Brimob Polda NTB

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Blue Light Skala Besar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat berlanjut, yang dirangkaikan dengan pembagian Sembako terhadap para pedagang kaki lima, Jumat (30/7/2021).

 

Kali ini dari jajaran Kompi IV Sat Brimob Polda NTB ambil bagian bergabung dengan unsur TNI, mengingatkan Masyarakat untuk tetap taat prokes saat beraktifitas.

 

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos didampingi Danki 4 Sat Brimob Polda NTB Iptu Ihram, mengatakan patroli Blue Light gabungan ini, menyisir wilayah sekitar Gerung, Labuapi, dan Kediri.

 

“Sasarannya para pedagang kaki lima, termasuk bila menemukan kerumunan langsung dihimbau untuk Kembali kerumah masing-masing,” katanya.

 

Menurutnya, dengan kondisi saat ini, sehingga dengan diterapkannya berbagai pembatasan-pembatasan tentunya berdampak kepada Masyarakat, terutama para pedagang kecil ini.

 

“Kami dari pihak keamanan, sebisa mungkin untuk memahami kondisi ini, sehingga melalui pembagian sembako ini diharapkan bisa membantu kesulitan Masyarakat kecil ditengah pembatasan saat ini,” ucapnya.

 

Dimana para pedagang kecil ini, sangat bergantung dari penghasilan berjualan pada malam hari, yang bersumber dari para pengunjung yang beraktifitas pada malam hari.

 

“Caranya dengan tetap disiplin prokes, yang diharapkan covid-19 bisa ditekan, dan pedagang kecil bisa berjualan dengan normal Kembali,” harapnya.

 

Sedangkan untuk cara bertindak ang mengedepankan cara humanis ini, diharapkan bertujuan untuk lebih menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam menerapkan Prokes.

 

“Lebih gencar lakukan himbauan secara humanis dan dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada para pedagang,” katanya.

 

Sebanyak 20 paket dibagikan, yang dilakukan secara selektif, memprioritaskan para pedagang kecil, sedangkan untuk retail hanya diingatkan Kembali tentang batas jam operasional malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed