by

Himbauan Kedepankan Cara Humanis, Personel Gabungan TNI-Polri dan Pemda Lobar Salurkan Bantuan Sembako

Lombok Barat, NTB – Dalam memaksimalkan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, TNI-Polri dan Pemda Lombok Barat juga melakukan pendekatan secara humanis kepada Masyarakat, Jumat (23/7/2021).

 

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, SH, S.I.K. mengatakan, bentuk kegiatannya yaitu melaksnakan patroli Gabungan Skala Besar, memaksimalkan himbauan dalam melakukan pengawasan.

 

“Melakukan Apel Gabungan TNI-Polri dan Pemda, dilanjutkan dengan Patroli Blue Light atau Patroli Skala Besar, menyasar daerah rawan gangguan kamtibmas, dan Lokasi rawan terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

 

Kabag Ops menegaskan dalam kegiatan ini memaksimalkan upaya pendekatan yaitu melalui himbauan dan terkait pembatasan kegiatan Masyarakat dan penerapan prokes.

 

“Sebagian besar para pedagang memahami akan hal ini, untuk retail kami pantau seluruhnya sudah menghentikan aktifitasnya, hanya sebagian kecil pedagang kaki lima dan  itupun memang sedang bersiap untuk menutup dagangannya,” ungkapnya.

 

Sebagai bentuk perhatian, disela-sela himbauan, khusus untuk para pedagang kaki lima atau pedagang kecil, diberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 75 paket.

 

“Penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada pedagang kaki lima, yang terdampak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) Level 4,” pungkasnya.

 

Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi Masyarakat, dimana situasi saat ini tentunya berdampak terhadap para pedagang kecil ini.

 

“Untuk itu, diharapkan semua pihak bersama-sama untuk tetap disiplin menerapkan Prokes, dimana Prokes merupakan salah cara paling ampuh dalam menagkal penyebaran covid-19, disaat situasi saat ini yang semkin mengkhawatirkan,” harapnya.

 

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat  S.Sos, mengambil rute awal dari Giri Menang Square (GMS), melintasi wilayah hukum Polsek Gerung, Polsek Lembar, Polsek Kediri, Kuripan dan berakhir dimako Polres Lobar

 

“Melibatkan personel Gabungan TNI-Polri dan Pol-PP, sebanyak 69 personel, Alhamdullilah sebanyak 75 paket sembako telah disalurkan,” pungkasnya.

 

Personel gabungan sebanyak 69 personel ini menggunakan delapan unit mobil patroli dan 10 unit sepeda motor patroli.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed