by

Edukasi masyarakat Taat Prokes, Sat Lantas Polres Lobar Bagi Masker Gratis

Lombok Barat, NTB – Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Lombok Barat, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat tidak hanya melakukan kegiatan Preventif, namun juga pendekatan secara Preemtif.

 

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H. mengatakan jajarannya kini lebih mengedepankan Cara persuasive humanis, dalam mengingatkan tentang disiplin Prokes.

 

“Baik melalui cara preventif, dengan melakukan patroli dialogis, menghimbau disiplin Prokes, juga cara preemtif, melalui edukasi kepada Masyarakat,” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

 

Salah satunya yaitu, disela-sela kegiatan himbauan dan edukasi ini, dibagikan masker gratis kepada masyarakat yang masih mengabaikan prokes dalam beraktifitas.

 

“Ini harus kita biasakan, namun tetap dengan cara-cara simpatik, sehingga kesadaran disiplin prokse ini diharapkan tumbuh dari Masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

 

Mengerahkan Unit Kamsel, melakukan penerangan keliling dan public address, serta sosialisasi menyasar ditempat-tempat keramaian atau pusat perekonomian Masyarakat.

 

“Menyasar di pasar-pasar, menghimbau pengunjung pasar agar selalu tertib berlalu lintas & disiplin dlm menerapkan prokes Covid-19, serta selalu berhati hati dlm berkendara,” ujarnya.

 

Kali ini, bertempat di Pasar Pelulan, Desa Kuripan Utara, membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan memberikan sarana kontak.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed