Breaking News

Desa Jaga Raga Indah Kediri, Layani Vaksin Ibu Hamil

×

Desa Jaga Raga Indah Kediri, Layani Vaksin Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini
Kegiatan vaksin ibu hamil di kediri, bertempat di desa Jagaraga Indah dan Puskesmas Banyumulek

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan vaksin di Wilayah Kecamatan Kediri, melakukan pelayanan vaksin ibu hamil di Kantor Desa Jagaraga Indah dan Desa Banyumulek, Selasa (14/9/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri santoso, bersama Camat Kediri Hermansyah, S.Pd, memantau langsung pelaksanaannya.

Iptu heri menuturkan, Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini meliputi Tahap I dan tahap II, bagi Ibu Hamil.

“Tetapi, walaupun memprioritaskan ibu hamil, tetap melayani vaksinasi masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Dimana, dalam pelaksanaannya melibatkan tenaga Kesehatan dari BLUD UPT Puskesmas Kediri.

“Sebelum pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan UPT BLUD Puskesmas Kediri telah melakukan sosialisasi dan pendataan terhadap Masyarakat,” katanya.

Adapun Jumlah Masyarakat yang di lakukan Vaksinasi, baik Tahap I maupun tahap II (dua) Di Desa Jagaraga Indah sebanyak 336 orang.

“Semua pendaftar berhasil divaksin, dari 336 orang 13 orang diantaranya merupakan ibu hamil, mendapatkan dosis pertama,” terangnya.

Sedangkan Masyarakat lainnya, sebanyak 320 orang mendapatkan dosis pertama, dan tiga orang lainnya mendapatkan dosis kedua.

“Selain di Desa Jaga Raga, juga dilakukan vaksinasi di puskesmas Banyumulek, yang didominasi penerima dosis pertama,” sambungnya.

Sanyak 31 Orang mendaftar vaksin di Desa Banyumulek, dan keseluruhan berhasil mendapatkan vaksin setelah lolos Scrining.

“Dari hasil koordinasi dengan puskesmas setempat, prosedurnya masih sama, yang mana diawali dengan melakukan sterilisasi ruangan,” imbuhnya.

Kemudian proses regristrasi, lalu melakukan screaning pemeriksaan Kesehatan, diantaranya tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal, agar memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac ini,” katanya.

Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *