Peristiwa

Delapan Jam Pencarian, Warga Hilang di Pelangan Akhirnya Ditemukan

×

Delapan Jam Pencarian, Warga Hilang di Pelangan Akhirnya Ditemukan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, bersama Resquer Terampil Basarnas Lobar dan Warga, berhasil menemukan orang hilang, yang diduga hanyut karena terseret ombak, Selasa (24/8/2021).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, berawal dari informasi bahwa warga Bernama Nadok diketahui hilang sekitar pukul 10.00 wita, saat mencari siput, Senin (23/8/2021).

“sdr. Nadok hilang saat mencari siput di Peruakan Limo Pantai Mekaki Dusun Pelangan Timur Satu Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat,” ungkapnya.

Atas informasi tersebut, Resquer Terampil Basarnas Lobar, bersama Jajaran Polsek Sekotong dan Warga setempat, berupaya untuk melakukan pencarian.

“Melakukan pencarian korban hilang tersebut selama sekitar 8 jam, akhirnya sekitar pukul 18.00 wita, Selasa (24/8/2021) korban ditemukan,” terangnya.

Korban ditemukan di Gua Nebing Nyiur Gading Kawasan Pantai Mekaki Dusun Pelangan Timur, sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun korban beridentitas bernama Nadok, (45), warga Kampung Pakis Haji, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, dan sudah berdomisili lama di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

“Setelah menemukan korban tersebut, dari pihak tim basarnas dan masyarakat mengevakuasi korban dengan kantung jenazah, turun ke teluk mekaki hingga berhasil dievakuasi di mobil ambulance,” imbuhnya.

Sekitar pukul 19.15 wita,  kemudian jenazah korban dibawa ke Pemakaman Umum Rambut Petung, Dusun Pelangan Timur Dua untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian korban, dan tidak akan menuntut apapun atas kejadian tersebut, dan dianggap ini merupakan musibah,” tandasnya.

Kapolsek menegaskan, dari proses pencarian, hingga pemakaman, secara umum berjalan lancar dan kondusif, sedangkan jenazah sudah dimakamkan pada pukul 19.30 wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *