Cegah Premanisme dan Pungli di pelabuhan Lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Pintu Masuk dan Keluar

Cegah Premanisme dan Pungli di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Cegah terjadinya Premanisme dan Pungli di Pelabuhan Lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tetap perketat penjagaan, Senin (13/6/2022).

Baik itu di pintu masuk, maupun pintu keluar Pelabuhan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, khususnya pengguna jasa penyeberangan lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan salah satunya melakukan pengamanan pembelian tiket. Terkait Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 No 22 Tahun 2021, jajarannya juga melakukan pengawasan Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi.

“Menempatkan personel penjagaan pada pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo,” ungkapnya.

Cegah Premanisme dan Pungli di Pelabuhan LembarMenurutnya, ini untuk meniadakan aksi-aksi yang dapat merugikan Masyarakat, sehingga mengedepankan pencegahan atau cara preventif.

“Termasuk juga melakukan  Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK), serta pemeriksaan lainnya bila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

Demikian juga untuk pengguna jasa yang tiba di Pelabuhan Lembar, juga melakukan pengamanan dan pemeriksaan.

“Mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti masuknya benda-benda bebahaya dan terlarang lainnya, sehingga kondusifitas tetap terjaga,” pungkasnya.

Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal, baik itu Surat – surat Kendaraan. Kemudian sertifikat Vaksin  1,2 dan 3 (lengkap), serta Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif (bagi penumpang yang belum melaukan vaksin)

“Hasil kegiatan hari ini masih berjalan aman dan kondusif, tidak menemukan hal-hal yang menojol maupun hal-hal yang dapat menggagu kondusifitas keamanan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.