by

BLT DD Kuripan Selatan Cair, Polisi Lakukan Pengamanan

Lombok barat, NTB, – Bantuan Langsung Tunai sumber Dana Desa (BLT DD) tahap VIII Tahun 2021 Kuripan Selatan Cair, Jumat (3/9/2021).

Untuk mengantisipasi kemanan dan mencegah kerumunan, personel Polsek Kuripan melakukan Pengamanan.

Kapolsek Kuripan, Polres Lobar, Polda NTB, Iptu Agus Supriadi mengatakan, pengamanan di Kantor Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan, Lombok Barat ini difokuskan dalam penerapan prokes.

“Selain pengawasan dalam pendisitribusiannya oleh Bhabinkamtibmas setempat, juga diingatkan prokes,” ucapnya.

Terutama dalam mengantisipasi kerumunan dalam kegiatan ini, sehinga pengawasan prokes dilakukan dengan ketat.

“Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan Pendistribusian  penyaluran bantuan BLT DD yang bersumber dari Dana Desa Tahap VIII Tahun 2021,” imbuhnya.

Dimana setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima dana sebesar Rp. 300 ribu, yang mana bantuan ini dari Pemerintah Pusat.

“Ditujukan Kepada kepada warga masyarakat yang membutuhkan, terdampak Covid-19, diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban warga ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah Desa Kuripan Selatan juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Adapun jumlah penerima BLT DD Tahap VIII Tahun 2021 di Desa Kuripan selatan, Kecamatan Kuripan Lombok Barat, sebanyak 210 KPM.

“Dengan total Dana sebesar Rp 63 juta rupiah, yang disalurkan kepada 210 KPM tersebut,” ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung, dari hasil pemantaun berjalan dengan tertib dan lancar, seluruh warga penerima BLT DD telah menerapkan Prokes dengan baik.

“Secara umum berlangsung aman dan lancar, tidak ada kerumununan maupun kericuhan dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed