by

Antisipasi Libur Akhir Pekan, Prokes di Obyek Wisata Cemare Lembar Diperketat

Lembar – Personil Gabungan Polsek Lembar, Polres Lobar, Polda NTB melakukan penjagaan dan penyekatan di akses masuk Tempat Wisata Pantai Cemare, Lembar Lombok Barat, Minggu (30/5/2021).

 

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Boy Ari Purnomo mengatakan pengamanan dilakukan dari pagi hari hingga mangrib untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan di tempat ini.

 

“Pengamanan dan penertiban masker sebagai bentuk langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di obyek wisata pantai cemare Ds. Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar,” ungkapnya.

 

Dimana, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan imbangan penegakan Yustisi penertiban penggunaan Masker, sesuai dengan Perda NTB No. 7 Tahun 2020.

 

“Tentang penanggulangan penyakit menular dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dikonsentrasikan di Depan Pintu Masuk Obyek Wisata Pantai Cemare, yang masih merupakan tujuan Wisata Masyarakat,” ucapnya.

 

Dalam memastikan penerapan protocol Kesehatan, dilakukan edukasi kepada para pengunjung, untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

 

“Apabila para pengunjung ditemukan tidak mengunakan masker, maka petugas akan melakukan tindakan yaitu tidak diperbolehkan memasuki lokasi wisata atau mengarahkan putar balik,” tegasnya.

 

Selain itu, himbauan kepada para pengunjung maupun para pedagang, untuk selalu menerapkan Prokes Covid-19 dan untuk para pengunjung agar selalu mengawasi barang bawaannya.

 

“Menjaga keselamatan diri masing-masing juga harus diperhatikan, terutama yang mengajak anak-anak pada saat sedang melakukan aktivitas mandi di pantai,” imbaunya.

 

Sampai dengan saat ini, pengamanan di obyek wisata pantai cemare masih berlangsung, dan masih terpantau landai, tidak adanya lonjakan pengunjung yang berarti ditempat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed